Senin, 12 Maret 2018

Hindari Bentrok Kasat Binmas Mediasi Permasalahan Antar Sekolah

Jayapura,-Kasat Binmas Polres Jayapura Kota melakukan pertemuan dengan Guru-guru SMA Katholik Taruna Dharma Kotaraja, SMK Negeri 3 Jayapura dan SMK Negeri 5 Jayapura guna menyikapi permasalahan penyalahgunaan media sosial Facebook antara pelajar sekolah-sekolah tersebut, Senin 12/03/18 pukul 08.00 Wit.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Sekolah SMA Katholik Taruna Dharma Kotaraja Kresencia Lesomar,S.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jayapura Zeth Victor Foudubun,M.Pd, Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Jayapura Sudarman beserta para Guru, Pembina Osis dan Siswa-siswi yang terlibat dalam permasalahan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Binmas AKP Johnny Anakotta saat dikonfirmasi mengatakan pertemuan tersebut guna membahas penyalahgunaan media sosial Facebook antara oknum siswa-siswi yang dikhawatirkan dapat menjadi pemicu tawuran antar sekolah nantinya.

Kasat menuturkan dalam pertemuannya yakni, Upaya yang dilakukan para Guru di Sekolah wajib mengontrol murid-muridnya selama masih di sekolah namun jika diluar dari jam sekolah adalah tanggungjawab orang tua untuk mengawasinya.

"Akun Facebook adalah milik pribadi dan tidak boleh diberikan kepada orang lain untuk poenggunaannya karena bisa disalahgunakan nantinya seperti yang telah terjadi sekarang ini, saya sebagai Kasat Binmas Polres Jayapura Kota hadir disini diperintahkan Kapolres untuk menyelesaikan permasalahan yang ada yang melibatkan Sekolah Guru-guru sekalian yang ada disini," Ungkap Kasat.

Lanjut Kasat menambahkan, Forum yang kita hadiri sekarang ini untuk berbicara secara terbuka baik benar maupun salah agar dapat menemukan solusi dari permasalahan yang telah ada dan juga supaya tidak melibatkan orang lain diluar untuk terlibat, kita coba mediasikan secara kekeluargaan namun bila ingin bertindak diluar sekolah saya anggap itu urusan pribadi dan akan diproses semua yang terlibat sesuai Undang-undang yang berlaku.

"Pihak sekolah masing-masing dalam pertemuan tersebut sepakat untuk tidak lagi mempermasalahkan mengenai masalah yang terjadi di media sosial setelah dilakukan mediasi antar perwakilan sekolah, kami juga berterima kasih atas nama Kapolres Jayapura Kota atas kedewasaan masing-masing sekolah dalam menyikapi permasalahan ini sehingga tidak berkepanjangan dan menimbulkan dampak yang negatif atau tidak baik.(*)
Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...