Kamis, 08 Maret 2018

Tim Delta Bekuk Bandar Ganja BB 1,7 Kilogram di Batas Negara

Jayapura,-AA (30) tahun warga Negara Papua New Guinea tidak berkutik saat diamankan tim Delta Polres Jayapura Kota saat berada di jalan perbatasan RI-PNG lantaran kedapatan memiliki 1,7 kilogram ganja kering, Sabtu 03/07/18 lalu.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti Narkotika jenis ganja yang disimpan didalam  dua kantong kresek ukuran besar yang dikemas didalam plastik bening berukuran sedang sebanyak 37 paket.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK didampingi Wakapolres KOMPOL Heru Hidayanto,S.Sos, Kabag Ops AKP Leonardo Yoga,S.IK bersama Kasat Narkoba AKP M.B.Y Hanafiah,SH.S.IK saat melakukan Press Conference mengungkapkan pelaku ditangkap setelah menerima informasi dilapangan bahwa akan ada transaksi ganja kering diseputaran perbatasan RI-PNG.

“Setelah dilakukan penyelidikan, Tim Delta Polres Jayapura Kota berhasil menangkap pelaku di Jalan perbatasan RI-PNG tepatnya didekat tempat pembuangan sampah dimana tempat itu selama ini menjadi jalur masuknya ganja dari PNG,” Ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku ganja tersebut tidak dijual melainkan akan di barter dengan sebuah motor, dan untuk diketahui AA merupakan Bandar besar yang selama ini berada di kampung Wutung, dan dimana pada setiap transaksi pelaku hanya menerima barteran sepeda motor.

Dirinya pun menambahkan sampai dengaan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota guna mengungkap bandar-bandar ganja lainnya yang ada, pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan sampai hari ini penyidik masih lakukan pemeriksaan.

Kapolres juga menambahkan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat 2 UU nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman 20 tahun penjara.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...