Jumat, 09 Maret 2018

Kapolsek : Bawa Motor Hasil Curanmor Dua Mahasiswa Diamankan

Jayapura,-Anggota Kepolisian Sektor Jayapura Selatan berhasil mengamankan dua mahasiswa yang diketahui adalah RW (22) tahun dan MK (22) tahun lantaran kedapatan membawa satu unit Sepeda Motor (SPM) yang diduga motor hasil curian, Kamis 08/03/18 Sore.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nurrsalam Saka,S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan keduanya ditangkap saat hendak melintas didepan Taman Kanak-kanak Entrop Distrik Jayapura Selatan beserta satu unit SPM yang dilaporkan hilang pada bulan Febuari lalu di Mapolsek Abepura, dan sampai dengan saat ini kedua terduga pelaku RW dan MK  sudah mendekam di Sel tahanan Mapolsek Abepura.

“Anggota Polsek Japsel yang melakukan penangkapan namun kasus itu ditangani oleh Polsek Abepura, maka barang bukti dan terduga pelaku langsung diserahkan kepada tim Opsnal Polse Abepura untuk dikembangkan lebih lanjut,” Ungkap Kapolsek.

Dirinya menuturkan penangkapan berawal ketika anggota yang sedang piket menerima informasi tentang dua pengendara yang sedang mengendarai motor yang diduga sebagai hasil curanmor dari arah Jayapura dengan tujuan Abepura dan akan melintas didepan Mapolsek Jayapura Selatan.

“Anggota yang menerima informasi itu langsung melakukan pengejaran terhadap keduanya, saat diberhentikan anggota kemudian meminta untuk menunjukan surat-surat kendaraan namun tidak bisa menunjukkan dan selanjutnya keduanya diamankan beserta barang bukti di Polsek Jayapura Selatan dan setelah dilakukan pengecekan ternyata SPM tersebut dilaporkan hilang di Polsek abepura kemudian selanjutnya diserahkan kepada Polsek Abepura,” Pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan dari hasil pemeriksaan sementara keduanya mengungkapkan tidak mengetahui motor tersebut merupakan motor hasil curian, mereka mengaku motor itu milik salah satu rekannya dan tidak tahu menahu bahwa motor tersebut ialah hasil curanmor, dan sampai saat ini Tim Opsnal Polsek Abepura masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...