Rabu, 14 Maret 2018

Kapolsek : BOM Peninggalan PD II Ditemukan Ditempat Proyek

Jayapura,-Saat hendak melakukan pekerjaan proyek di seputaran Pantai Hamadi Kompleks Hanurata Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Seorang pria menemukan Bom Peninggalan perang dunia ke II, Rabu14/03/18 pukul 15.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Sakka,S.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan seorang pekerja proyek yang mengoperasikan Exavator menemukan benda diduga bom jenis mortir itu.

 "Junet (20) tahun warga Sentani Kabupaten Jayapura yang sedang operasikan Exavator  menemukan bom itu ketika dia mengeruk tanah di pinggir pantai Hamadi, Kompleks Hanurata," Ungkap Kapolsek.
Lanjut Kapolsek penemuan bom itu sekitar pukul 15.00 Wit kemudian di laporkan kepada petugas keamanan setempat dan penanggung jawab di lokasi pembangunan kawasan pemukiman nelayan Hamadi.

"Lalu, hal ini diteruskan kepada piket jaga Polsek Jayapura Selatan (Japsel) Aipda Samsudin Letsoin sebagai Ka SPK I Polsek Japsel bersama tiga anggotanya yang langsung ke lokasi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP)," Pungkas Kapolsek.

Tak lama kemudian, satu tim personil Gegana Brimob Polda Papua dipimpin oleh Wakaden Gegana AKP Suparmanto tiba di TKP untuk melakukan evakuasi bom yang dimaksud.

 "Benda yang diduga bom jenis mortir exs peninggalan PD II berhasil dievakuasi dan dibawa ke Mako Brimobda Papua untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," Tutur Kapolsek.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...