Sabtu, 10 Maret 2018

Kapolres Hadiri Ibadah Syukur Injil Masuk di Tanah Tabi

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK menghadiri Ibadah Syukur Perayaan Injil Masuk ke Tanah Tabi sekaligus HUT Kota Jayapura ke-108 di GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Sabtu 10/03/18 pukul 10.00 Wit.
Tema yang diangkat dalam Ibadah Syukur tersebut yakni "Semangat HUT 108 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi menyatukan hati membangun kota demi Kemulian Tuhan", dan dihadiri Wakapolda Papua BRIGJEN POL. Drs. Jacobus Marjuki, Kabintal Kodam XVII Cenderawasih KOLONEL INF. Riduan Simanjuntak, Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,MM, Wakil Walikota Ir.H. Rustam Sarru,MM, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo,SH, Ketua LMA Port Numbay George Awi, Ketua GKI Sinode di Tanah Papua, Pimpinan Denominasi Gereja, Tokoh Agama dan sekitar 1000 Jemaat.

Dalam sambutannya Walikota Jayapura mengajak seluruh jemaat untuk mengucap syukur kepada Tuhan karena membentuk Tanah Tabi dengan senantiasa merayakan Injil masuk kesini yang dibawa Bapak Otto dan Bapak Geisler sehingga masyarakat Tabi menerima Injil itu hingga sekarang dan melalui buah-buah Injil itu melahirkan Bapak Liber Mano sebagai Penginjil pertama di Tanah Tabi.

Lanjut Walikota mengatakan banyak manusian yang memakai sikap egois menang sendiri, hal ini agar kita benahi bersama demi membangun kesatuan antar umat beragama di Kota Jayapura, Tuhan pembawa damai maka kita perlu menjaga kedamaian di Kota Jayapura dengan saling menjaga dan memberikan toleransi kepada sesama dan sama-sama mensukseskan Pesta Demokrasi yang kini telah kita hadapi.

Setelah rangkaian Ibadah selesai dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Walikota Jayapura kepada perwakilan jemaat GKI Imanuel Hamadi karena telah rela dan ikhlas secara rutin menjaga lingkungan di Hamadi, kemudian pemberian satu unit mobil sebagai hibah untuk operasional GKI Sinode Jayapura, dan terakhir pencanangan tanggal 10 Maret sebagai hari libur Vakultatif di Kota Jayapura.(*)
Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...