Kamis, 08 Maret 2018

Opsnal Intelkam dan Tim Delta Berhasil Ringkus Pelaku Jambret

Jayapura,-Opsnal Satuan Intelkam yang dibackup Tim Delta Polres Jayapura Kota berhasil membekuk seorang remaja yang diduga sebagai pelaku pencurian disertai kekerasan (jambret), Senin 05/03/18 siang. Remaja tersebut ditangkap  disebuah rumah kosong yang berada di samping kantor GKI Sinode Papua Jalan Argapura Distrik Jayapura selatan.

Pelaku yakni AY (19) tahun, dimana dirinya ditangkap karena telah melakukan pencurian sebuah tas dan HP milik Ervianti (23) tahun warga APO Bukit Barisan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK saat melakukan Press Release didampingi Wakapolres dan Kabag Ops juga Para Kasat mengungkapkan pelaku merupakan bagian dari komplotan yang sering meresahkan warga saat melintas di Argapura Jalan Pipa dengan aksi penjambretan.


“Pelaku sampai saat ini masih dalam pemeriksaan dan diduga aksi penjambretan yang sering terjadi di seputaran argapura depan Pelni merupakan ulah pelaku bersama teman-temannya, dimana pelaku ditangkap ketika anggota menerima informasi atas tindakan pencurian serta perampasan di sebuah angkutan umum di seputaran Argapura," Ungkap Kapolres.

Kapolres menuturkan anggota Opsnal Satuan Intelkam yang menerima informasi itu langsung melakukan penyelidikan dimana dengan dibantu Timsus Delta (Tim Khusus Asuhan Kapolres) langsung melakukan penggerebekan dan menangkapnya didalam rumah kosong yang berada di samping Kantor Sinode selain itu juga anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa tas serta identitas milik korban.

"Sampai saat ini pelaku sudah dalam pemeriksaan oleh penyidik satuan reskrim Polres Jayapura Kota, Pelaku sudah berada di dalam Sel tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, dengan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” Tegas Kapolres.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...