Rabu, 14 Maret 2018

Kapolsek : Mabuk Seorang Pria Diamankan Ternyata Miliki Ganja

Jayapura,-Diduga dalam pengaruh minuman keras dan membuat onar seorang pria berinisial YW diamankan anggota Opsnal Polsek Abepura, Rabu 14/03/18 pukul 09.30 Wit, selain mengamankan pelaku polisi juga berhasil mengamankan sebuan tas noken yang berisikan barang yang diduga narkotika jenis ganja siap edar sebanyak 11 plastik bening berukuran kecil.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan,S.IK mengungkapkan pelaku sampai saat ini sudah mendekam di Sel tahanan Mapolres Jayapura Kota untuk proses lebih lanjut.


"Setelah diamankan pelaku langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota, dan dari hasil pemeriksaan sementara pelaku diketahui merupakan Residivis kasus yang sama dimana pelaku sempat menjalani proses kurung di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo dan dulunya diproses di Polres Jayapura Kota," Ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan pelaku baru bebas dari Lapas bulan Desember 2017 lalu setelah menjalani hukuman 7 tahun penjara, pelaku diduga sebagai pengedar yang sering melakukan peredaran Ganja diseputaran Abepura.

“Dugaan sementara pelaku merupakan pengedar, dan akan didalami lagi apakah pelaku memiliki jaringan atau tidak tinggal tunggu hasil pengembangan saja, pelaku ditangkap ketika sedang membuat onar/keributan di seputaran belakang SDN 1 Tanah  Hitam Kampkey, Distrik Abepura," Pungkas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Pelaku awalnya hanya mabuk dan membuat onar di belakang SD setelah menerima laporan dari masyarakat anggota langsung mengamankan pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat diamankan dan dilakukan pemeriksaan didapati barang bukti ganja kering didalam tas milik pelaku.

"Atas perbuatannya pelaku kembali dijerat dengan pasal 111 dan pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," Tutur Kapolsek.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...