Selasa, 06 Maret 2018

Operasi Keselamatan Lantas Sosialisasi Keselamatan Dalam Berlalulintas

Jayapura,-Kanit Dikyasa Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota IPDA Yunus Parorongan bersama stafnya menyambangi para supir taksi di Terminal sementara Expo Waena Distrik Heram guna memberikan sosialisasi dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa 2018, Selasa 06/03/18 pukul 11.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Lantas AKP Andyka Aer,S.IK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam operasi keselamatan matoa 2018 yang sedang berjalan pihaknya melalui Kanit Dikyasa melakukan sosialisasi kepada para supir taksi diterminal sementara Expo Waena.


Kasat mengungkapkan sekitar 20 supir taksi yang sedang menunggu giliran diminta waktunya oleh Kanit Dikyasa untuk mensosialisasikan hal-hal yang perlu disadari para supir demi keselamatan dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa 2018.

"Disampaikan oleh Yunus kepada para supir agar selalu menjaga keselamatan dalam hal berlalulintas karena membawa banyak nyawa didalam kendaraannya, tidak mengebut dan asal berhenti dalam membawa dan mengambil penumpang," Tutur Kasat.

Kasat juga menambahkan bahwa dalam sosialisasi tersebut Yunus juga menyampaikana kepada para supir taksi tidak boleh mengambil penumpang diluar tempat yang seharusnya, selain karena dapat menimbulkan macet nantinya juga dapat menyebabkan kecelakaan, bila menemukan barang penumpang yang tertinggal agar melaporkan ke Pos Polisi terdekat.

"Yunus juga menghimbau agar para supir dalam berkendara harus memiliki syarat-syarat dalam berkendara seperti SIM, STNK dan tentunya Ijin Trayek yang masih dalam keadaan hidup masa berlakunya, juga disampaikan tentang syarat dan tata cara pengurusan SIM," Pungkas Kasat.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...