Senin, 05 Maret 2018

Operasi Keselamatan Matoa Lantas Berhasil Jaring 54 Pelanggar

Jayapura,-Dalam Pelaksaaan Operasi keselamatan Matoa 2018 yang digelar Satuan Lalulintas didepan Hotel Yasmin pada Senin 05/03/18 sore, Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota berhasil menjaring 54 kendaraan roda dua.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Lantas AKP Andyka Aer,S.IK saat dikonfirmasi mengungkapkan sasaran razia yang dilakukan yakni bagi pengendara roda dua yang tidak mentaati aturan lalulintas sepeti mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm serta berboncengan lebih dari satu orang.


"Untuk sasaran yakni bagi pengendara roda dua yang secara kasat mata tidak mentaati aturan seperti tidak pakai helm, berboncengan lebih dari satu orang, serta tidak melengkapi kelengkapan kendaraan sepeti spion juga kani jaring," Tegas Kasat.

Kasat mengatakan dari 54 kendaraan roda dua yang terjaring, tidak semua pelanggar mendapatkan tindak tegas berupa tilang oleh anggota Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota, hanya satu kendaraan yang ditilang karena pelanggaran yang dilakukan berlapis, sementara 53 kendaraan lainnya hanya di berikan blangko teguran.

Dirinya pun menambahkan bukan hanya hari ini saja operasi Keselamatan matoa 2018 di laksanakan, melainkan operasi itu akan di laksanakan hingga 21 hari kedepan, setiap harinya anggota Satuan Lalilintas Polres Jayapura Kota akan menggelar razia ini antara itu di pusat kota maupun sampai di wilayah Abe, mengingat kesadaran pengendara sejauh ini masih minim.

Terakhir Kasat juga menghimbau kepada seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat agar selalu mematuhi dan mentaati aturan berlalulintas dengan melengkapi kelengkapan berkendara demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...