Kamis, 29 Maret 2018

Binmas Polres Sambangi Warga Jaga Kamtibmas

Jayapura,-Satuan Binmas Polres Jayapura Kota bersilaturahmi menyambangi warga masyarakat dan komunitas sosial yang ada di Dok IX, APO Tugu, Weref serta Argapura sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas untuk mewujudkan pilkada damai di Kota Jayapura, Rabu 28/03/18 Siang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Binmas AKP Johnny Anakotta saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya menjaga silaturahmi dengan menyambangi warga dan komunitas sosial yang ada di Dok IX Distrik Jayapura Utara dan seputaran Distrik Jayapura Selatan.

Kasat mengatakan, adapun pesan kamtibmas yang disampaikan kepada warga ialah larangan dalam bermain judi dalam bentuk apapun, penjualan minuman keras (miras) ilegal juga larangan mabuk dimuka umum karena sesuai perintah Kapolres Jayapura Kota untuk melakukan proses tipiring langsung ke Pengadilan bila menemukan warga yang mabuk dimuka umum.

"Jangan membawa senjata tajam/senpi serta waspada dan hati-hati dengan maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan memperhatikan keamanan sepeda motornya masing-masing juga dilarang membeli motor yang dijual murah jauh dibawah harga standart karena pasti motor tersebut adalah hasil curian," Tegas Kasat.

Lanjut Kasat menambahkan, disampaikan juga kepada warga disetiap kunjungan agar bijak dan hati-hati dalam menggunakan media sosial jangan sampai menimbulkan gangguan sara atau mudah terprovokasi dengan berita Hoax/bohong yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran kamtibmas di Kota Jayapura, setiap kunjungan diakhiri dengan Deklarasi anti Hoax oleh masing-masing warga.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...