Kamis, 15 Maret 2018

Operasi Keselamatan Matoa 2018 : Satu Jam Gelar Swiping Polres Jaring 65 Pelanggar

Jayapura,-Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota berhasil menjaring 65 unit kendaraan roda dua dalam lanjutan Operasi Keselamatan Matoa 2018, di depan Mapolres Jayapura Kota, Kamis 15/03/18 pukul 15.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Lantas AKP Andyka Aer,S.IK saat dikonfirmasi menuturkan dari 65 kendaraan yang terjaring 13 unit kendaraan yang diamankan lantaran tidak melengkapi surat-surat berkendaranya.

“Dari 13 yang diamankan, empat motor diduga sebagai motor hasil curian, sedangkan sisanya tidak melengkapi surat-surat serta mengunakan Knalpot Racing/Bising,” Ungkap Kasat.

Lanjut Kasat dari 65 yang jaring, 13 unit diamankan sementara sisanya mendapatkan tindakan berupa teguran dikarenakan, saat berkendara ada beberapa pengendara tidak menggunakan helm serta tidak menggunakan spion.

“Untuk Operasi Keselamatan Matoa ini sebenarnya 80 persen hanya himbauan demi keselamatan berlalulintas sementara 20 persennya merupakan penindakan apabila pengendara melakukan pelanggaran berat seperti mengendarai kendaraan dalam pengaruh minuman keras, tidak memiliki SIM tidak membawa STNK dan tidak melengkapi kendaraannya sesuai aturan lalulintas yang berlaku,”Pungkas Kasat.

Sementara itu perlu di ketahui Operasi keselamatan Matoa 2018 dalam berlalulintas ini akan di gelar dalam kurun waktu 21 hari terhitung sejak tanggal 5 maret hingga 26 Maret 2018 di seluruh jajaran Polda Papua guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas dan demi keselamatan saat berkendara.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...