Selasa, 26 Juni 2018

Amankan Pilkada Tahun 2018, Polres Jayapura Kota Gelar Bimtek

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga,S.IK memberikan Bimbingan Teknik kepada personil pengamanan TPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018 bertempat di Aula SPN Jayapura, Senin (25/06/2018) Pukul 16.00 wit.

Kegiatan Bimtek dihadiri oleh BKO Polda Papua Barat sebanyak 90 Personil dan BKO Polda Papua sebanyak 63 Personil, dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga,S.IK menjelaskan untuk wilayah Polres Jayapura Kota ada 629 TPS yang tersebar di 5 distrik dan 39 kelurahan.


Lanjut Kabag Ops, dalam teknis pengamanan TPS kita sebagai aparat kepolisian bertugas untuk mengamankan agar jalannya pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

Dijelaskan juga, untuk pengamanan kotak suara personil harus mengawal dari kantor KPU Kota Jayapura dan kelurahan selanjutnya ke tempat TPS masing-masing yang sudah diatusr dalam Surat Perintah Kapolres Jayapura Kota, kemudian setelah selesai Pemungutan suara, kotak suara kita kawal kembali ke kantor kelurahan sampai ke tingkat PPD/Kantor distrik dan selanjutnya di tingkat PPD yang nantinya akan dilakukan pengamanan oleh personil dari Polsek.

"Diharapkan dalam pengamanan TPS setiap personil harus jeli atau mengenal situasi di lingkungan TPS dan berkoordinasi dengan RW maupun RT setempat, tetap jaga kesehatan agar dalam pelaksanaan tugas pada saat pemungutan suara dapat berjalan sesuai yang diharapkan," Ucap Kabag Ops.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...