Selasa, 12 Juni 2018

Pilkada Papua Aman dan Damai : Polres Adakan KKR Bersama Mahasiswa dan Pemuda Se-Kota Jayapura

Jayapura,-Menjelang Pilkada Papua 2018 Polres Jayapura Kota berkerja sama dengan pihak Universitas Cenderawasih adakan KKR dan Doa Bersama untuk Pilkada Aman dan Damai dengan Thema "Hidup Ku Bagi Kristus" bertempat di Auditorium Uncen. Selasa (12/6/2018) pukul 18.00 wit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK, Pdt. Jhon Baransano, Kepala LPMI Jayapura Bapak Dave Doyapo, Pdt. Benard Adi, Wakapolres Kompol Heru Hidayanto,S.Sos., Kasat Binmas AKP M.Iskandarsyah.S.P.,S.IK.,M.H dan Mahasiswa serta Pemuda Se-Kota Jayapura sebanyak 300 orang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu rohani dilanjutkan pembacaan Doa oleh Kepala LPMI Jayapura Bapak Dave Doyapo serta pembacaan Firman Tuhan oleh Pdt. Jhon Baransano.

Kesempatan tersebut Kapolres Jayapura Kota dalam sambutannya menyampaikan mari kita panjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan pimpinannya pada hari ini dapat menghadiri acara Kebaktian Kebangunan Rohani serta Doa bersama.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi solusi yang baik untuk menciptakan papua yang aman dan damai serta dapat meningkatkan iman kepercayaan kita semakin teguh dan pada akhirnya melalui imanlah kita semakin dekat denganNya.

"Dalam kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh peserta KKR untuk bersama-sama menjaga kota jayapura ini dari berbagai macam hal yang dapat memecah belah bangsa seperti tidak mudah terprovokasi oleh berita tidak jelas (HOAX) di media sosial, sehingga kita bisa menahan diri dalam situasi apapun yang dapat menimbulkan konflik sosial,"Kata Kapolres.

Dijelaskan bahwa dengan munculnya sikap fenatisme yang berlebihan yang mungkin disebakan kurangnya pemahaman dan penghayatan terhadap nilai-nilai hakiki dari agamanya sehingga terkadang menimbulkan keresahan bahkan tidak destruktif karena kurang menghargai atau bertenggang rasa terhadap pihak lain yang berbeda agama, dengan itu saya mengharapkan peran serta peserta KKR untuk selalu berupaya meningkatkan wawasan umat agar tidak terpengaruh  oleh sikap negatif yang ada disekitar kita.

"Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah kota jayapura sehingga tercipta rasa aman dan damai di masyarakat dalam rangka menyambut Pemilukada Papua Tahun 2018,"Terang AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...