Sabtu, 09 Juni 2018

Pilkada Papua Aman dan Damai : Polisi Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2018 Wilayah Distrik Abepura

Jayapura,-Bertempat di Aula Distrik Abepura telah berlangsung rapat koordinasi persiapan menjelang Pilkada Gubernur Papua Tahun 2018 di wilayah Distrik Abepura, Jumat (08/06/18) pukul 16.23 wit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Distrik Abepura Dionisius J.A Deda S,S.Tp, Danramil Abepura Kapten Inf. Yulius Simbiak, Kapolsek Abepura di wakili oleh Ipda Sugeng Santoso, Kepala Lurah Wahno Alberth Rumabar, KPK Enggros Orceles Meraudje, Bhabinkamtibmas Kelurahan VIM, Banbinsa Abepantai, Ketua PPD Distrik Abepura Yohan Saimima, Ketua PPS dan Anggota PPS Distrik Abepura.


Kepala Distrik Abepura Dionisius J.A Deda S, S.Tp dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan pada sore hari ini untuk meminimalisir segala bentuk gangguan yang akan mengganggu jalannya Pilkada Papua 2018 yang akan datang pada tanggal 27 Juni khususnya di wilayah Distrik Abepura.

Lanjutnya, diharapkan semua pihak harus bersinegis untuk mensukseskan Pilkada Papua Tahun 2018.

Dalam Kesempatan tersebut Ipda Sugeng Santoso yang mewakili Kapolsek Abepura menyampaikan, untuk aparat kepolisian akan menempatkan 1 maupun 2 personil di setiap TPS untuk melaksanakan pengamanan sesuai dengan kerawanannya.

Ipda Sugeng menuturkan, apabila di TPS terdapat pelanggaran yang mengganggu jalannya pencoblosan pada tanggal 27 Juni mendatang agar segera sampaikan petugas kepolisian yang bertugas di TPS untuk diamankan.

"Intinya kami Polri siap mengamankan jalannya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami yang akan di back up oleh TNI,"Terang Ipda Sugeng Santoso.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...