Selasa, 19 Juni 2018

Polres Laksanakan Apel Pengecekan Fisik Personil Pengamanan TPS

Jayapura,-Polres Jayapura Kota melakukan pengecekan fisik terhadap personil yang melaksanakan Pengamanan TPS Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018 bertempat di lapangan apel Mapolres Jayapura Kota, Selasa (19/06/18) Pukul 08.45 Wit.

Apel pengecekan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Jayapura Kota KOMPOL Heru Hidayanto,S.Sos didampingi Kabag Ops AKP Leonardo Yoga,S.IK, diikuti seluruh Pejabat Utama serta Kapolsek Jajaran dan Perwira juga Personil Polres Jayapura Kota dan jajaran.
Dalam arahannya Kabag Ops pada awal memimpin apel tersebut mengatakan, Para personil Polres Jayapura Kota secara keseluruhan sengaja dikumpulkan guna menindaklanjuti perintah Kapolres AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK untuk melakukan pengecekan fisik bagi anggota yang melaksanakan Pam TPS.
"Perintah Kapolres untuk setiap anggota wajib mengawal kotak suara dari KPU Kota Jayapura sampai ke tingkat PPD dan setelah itu nanti ada lintas ganti dari anggota yang lain, selain itu saya berharap anggota mulai dari sekarang jaga kesehatan agar pada saat pelaksanaan tugas pengamanan TPS tidak ada anggota yang Sakit," Ungkap Kabag Ops.

Setelah arahan dari Kabag Ops dilanjutkan pemberian arahan oleh Wakapolres Jayapura Kota yang intinya, anggota yang melaksanakan pengamanan di TPS bila terjadi keributan agar secepat mungkin diselesaikan supaya tidak meluas hingga menimbulkan kekacauan di TPS tersebut. 

"Saya harap anggota yang melaksanakan pengamanan TPS agar betul-betul tanggung jawab, demikian pula terhadap para Perwiraharus bertanggung jawab pada wilayahnya dan selalu mengecek anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan TPS," Pungkas Wakapolres.
Apel dilanjutkan dengan pembacaan plotingan pengamanan TPS oleh Paur Min Bag Ops IPDA Muh. Anwar agar para personil jajaran Polres Jayapura Kota tahu dan dapat mengecek situasi ditempat pengamannya masing-masing.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...