Rabu, 06 Juni 2018

Kapolsek Japsel Ceramah Kamtibmas Di Masjid Nur Tarbiyah

Jayapura,-Kepala Kepolisian Sektor Jayapura Selatan Kompol Nursalam Saka,S.Pd memberikan ceramah kamtibmas di Masjid Tarbiyah Komplek 45 Entrop. Rabu (06/06/2018) malam.

Kegiatan ceramah kamtibmas oleh Kapolsek Japsel dilaksanakan setelah Sholat Isya berjamaah yang dihadiri sekitar 100 orang jemaah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Nursalam Saka, S.Pd memberikan gambaran situasi kamtibmas di wilayah Polsek Jayapura Selatan serta kasus menonjol yang sering terjadi diantaranya Kasus Curanmor, Kasus Jambret atau Curas dan Kasus Laka Lantas.


Lanjut Kapolsek, dari ketiga kasus tersebut sehingga saya mengajak jemaah agar lebih waspada agar tidak menjadi korban, karena para pelaku kriminal selalu mempunyai niat untuk melakukan kejahatan, jika ada waktu dan kesempatan.

"Penekanan terkait membawa senjata tajam agar kebiasaan tersebut dihilangkan karena selain menyalahi Undang-Undang, hal itu juga dapat merugikan diri sendiri dan orang lain jika terjadi perselisihan," Ucap Kapolsek.

Selain itu juga Kapolsek menghimbau kepada seluruh jemaah wanita yang sering keluar dan berpergian ke pasar dan tempat-tempat keramaian agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan karena dapat menjadi incaran dan sasaran jambret.

"Saya berharap para jemaah dapat memahami apa yang telah saya sampaikan sehingga dapat menyampaikan himbauan tersebut kepada keluarga, saudara dan teman-teman agar tidak menjadi korban suatu tindak piadana," Terang Kompol Nursalam, S.Pd.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...