Jumat, 22 Juni 2018

Lagi, Tim Delta Bekuk Spesialis Curanmor

Jayapura,-Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota kembali lagi membekuk ISK alias I (20) Tahun salah satu pelaku yang merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor yang sebelumnya sudah dikantongi identitasnya karena merupakan DPO rekannya berinisial FR alias Alun yang sudah ditangkap Rabu (20/06) dini hari.

ISK alias Ipong ditangkap Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota saat sedang melintas di depan Terminal Mesran Distrik Jayapura Utara, Rabu (20/6) sore, Selain mengamankan pelaku tim juga berhasil mengamankan satu unit motor Yamaha Mio yang diduga sebagai hasil curian.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya,S.IK saat dikonfirmasi menuturkan penangkapan pelaku setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait keberadaannya, dimana saat penangkapan pelaku hendak melarikan diri untuk meninggalkan kota Jayapura melalui pelabuhan laut.

“Pelaku mau malarikan diri menggunakan KM.Sinabung dengan tujuan ke Manokwari karena sudah mengetahui dirinya menjadi buronan,” Ungkap Kasat.

Kasat juga mengatakan, pelaku ISK alias Ipong merupakan spesialis curanmor dimana pelaku sendiri sudah melakukan kejahatannya berulang kali dan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota. 

Dijelaskan juga bahwa pelaku sendiri sudah lebih dari satu kali melakukan aksi pencurian kendaraan dimana motor yang diamankan saat penangkapan merupakan motor hasil curian, karena setelah diperiksa di database motornya terdaftar sebagai motor yang hilang dicuri.

"Untuk Pasal yang disangkakan terhadap pelaku, lanjut Kasat Reskrim akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman diatas 7 tahun penjara," Pungkas Kasat Reskrim.(*)

MS/JR/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...