Rabu, 20 Juni 2018

Polsek KPL Tangkap Seorang Pria Pemilik Ganja yang Hendak Berangkat

Jayapura,-Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura menangkap dan mengamankan seorang laki-laki berinisial DP (14) Tahun karena kedapatan membawa barang yang diduga Narkotika jenis Ganja saat hendak berangkat menggunakan Kapal KM. Sinabung di Pelabuhan Laut Jayapura, Rabu (20/06/18) Pukul 12.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek KPL Jayapura IPTU Joko Prayogo,S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap dan mengamankan pelaku pemilik Ganja di Pelabuhan Laut Jayapura.

Kapolsek mengatakan penangkapan DP berawal saat ojek yang ditumpangi belum dibayar hingga ojek tersebut mengejar pelaku naik keatas Kapal dan menariknya turun ke dermaga hingga didepan Pos Pengamanan Pelayanan Terpadu Pelabuhan Laut Jayapura.

"Saat diminta untuk membayar ojek hingga dilakukan pemeriksaan didalam sepatu pelaku dan setelah dibuka langsung terlihat oleh petugas bahwa pelaku menyimpan Narkotika jenis Ganja didalam sepatunya, setelah itu petugas menyuruh membuka sepatu sebelajnya dan kembali didapat barang yang sama dalam sepatu tersebut," Ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Pelaku langsung ditangkap dan diamankan ke Mapolsek KPL Jayapura bersama Barang bukti berupa dua bungkus plastik bening ukuran sedang dan lima plastik bening berukuran kecil yang semuanya berisikan Narkotika jenis Ganja.

"Setelah dilakukan interogasi awal terhadap DP, kemudian Pelaku diserahkan kepada piket Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota intuk mempertanggungjawabkan perbuatannya atas kepemilikan dan peruntukan Ganja tersebut," Pungkas Kapolsek.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...