Jumat, 01 Juni 2018

Kapolres Pimpin Apel Konsolidasi Personil Pengamanan TPS

Jayapura,-Polres Jayapura Kota Laksanakan Apel Konsolidasi Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Praja Matoa 2018 di wilayah hukum Polres Jayapura Kota bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura,  Jumat 01/06/18 pukul 15.00 Wit. 

Bertindak Sebagai Pimpinan Apel Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H.,S.IK dan Komandan Upacara IPDA M. Anwar dan Perwira Pelaksana Apel Kabag Ops AKP Leonardo Yoga,S.IK.


Turut Hadir dalam Apel tersebut Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,M.M, Dandim 1701 Jayapura LETKOL INF. Nova Ismailiyanto, S.I.P,  Wakapolres Jayapura Kota KOMPOL Heru Hidayanto,S.Sos, Kasat Pol PP Kota Jayapura KOMPOL Mukhsin Ningkeula, Ketua Panwas Kota Jayapura Leonara Ati, Perwakilan Pengadilan Negeri Kelas IA Jayapura dan sekitar 500 personil gabungan TNI,  Polri dan Linmas. 

Dalam amanatnya Kapolres Jayapura Kota menyampaikan yang intinya Apel konsolidasi gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

"Pada konteks ini Polres Jayapura kota sebagai penanggung jawab keamanan dalam operasi ini di backup oleh Kodim 1701 Jayapura serta didukung pemerintah kota Jayapura yang berkewajiban mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu pada tahun 2018, Ungkap Kapolres. 

Kapolres juga berpesan dan mengaskan kepada seluruh personil yang terlibat, Siapkan mental dan fisik serta kesehatan dengan dilandasi dengan komitmen moral integritas dan disiplin kerja yang tinggi, Petakan setiap kerawanan Pada tahapan Pemilu tahapan inti pemungutan suara sehingga dapat melakukan deteksi dini adanya potensi kerawanan di wilayah kota Jayapura.

Lanjut Kapolres, Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang mungkin dapat memanfaatkan momen Pemilu 2018, Lakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana Pemilu secara terpadu dan berlaku untuk menghindari kesalahan prosedur serta Mampu menghadapi eskalasi ancaman.

Kapolres juga menambahkan agar setiap personil mampu menghadapi ekskalasi ancaman yang mengarah pada situasi kontijensi dengan lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan operasi dan pengamanan,  marilah kita jadikan apel konsolidasi ini sebagai cara untuk menyatukan tekad untuk mengawal dan mengamankan suksesnya pilkada gubernur Papua 2018 dan semoga tugas yang kita lakukan ini menjadi nilai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...