Rabu, 06 Juni 2018

Kapolres Dampingi Kapolda Papua Bersama Forkopimda Sidak di Dua Pasar

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK mendampingi Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar,M.H bersama Forkopimda Provinsi Papua meninjau dua pasar tradisional yang berada di Kota Jayapura yakni Pasar Hamadi dan Pasar Youtefa, Rabu (06/06/2018) pagi.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Chantiasa, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Jacobus Marzuki, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI Ipung Purwadi, Danlanud Jayapura Kolonel M. Yani. A dan Pejabat Utama Polda Papua.


Peninjauan pasar oleh Kapolda Papua berserta unsur Forkopimda tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung harga serta kesediaan stok sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H mendatang.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar. M.H mengungkapkan dari hasil pengecekan harga-harga kebutuhan pokok sejauh ini relative stabil, dibandingkan awal menjelang bulan ramadhan, hanya sebagian bahan pokok ada mengalami kenaikan dengan harga yang masih wajar.

"sidak yang dilakukan pihak Kepolisian bersama unsur Forkopimda guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pembeli dan pedagang yang melakukan aktivitas jual beli selama bulan ramadhan dan mengantisipasi adanya oknum-oknum  pedagang nakal yang seenaknya menaikan harga barang.
Kapolda menambahkan kami tujuan untuk memastikan saja apakah ada kelangkahan bahan pokok ataupun kenaikan harga yang sengaja dibuat oleh oknum pedagang nakal dan sejauh ini Satgas Pangan masih melakukan pengawasan guna mengantisipasi kenaikan maupaun kelangkaan yang dilakukan oknum nakal.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...