Minggu, 03 Juni 2018

Kapolres Hadiri Buka Puasa Bersama Insan Pers yang Diselenggarakan Pemkot

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jayapura dengan mengikutsertakan Insan Pers bertempat di Lantai 10 Hotel Fave Jl. Ahmad Yani Distrik Jayapura Utara, Minggu 03/06/18 pukul 16.30 Wit.

Rangkaian Buka Puasa Bersama Insan Pers tersebut dihadiri Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,M.M, Dandim 1701 Jayapura LETKOL INF. Nova Ismailiyanto,S.I.P, Kapendam XVII Cenderawasih, Wadanlantamal X Jayapura KOLONEL LAUT Antonius Yulianto G, Sekwan DPRD Kota Jayapura Marthinus Asmuruf dan OPD Kota Jayapura serta diikuti sekitar 150 Wartawan Media Online maupun Media Cetak.


Acara diawali dengan sambutan Ketua Persatua Wartawan Indonesia (PWI) Abdul Munif yang mengatakan setiap hari Wartawan selalu disibukkan dengan informasi berita Hoax yang merupakan bagian dari informasi yang sudah tidak terkendali lagi oleh media karena perkembangan jaman banyak orang yang mengupload setiap kejadian di media sosial. 

"Kita masih mempunyai peluang melalui keberadaan teman - teman wartawan media cetak maupun elektronik untuk menangkal keberadaan berita Hoax, perlu disampaikan secara baik untuk menghidupkan kembali pers yang mulai lemah saat ini dengan menghidupkan kembali ideologi - ideologi Pancasila oleh pemerintah," Ungkap Ketua PWI.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian kuiz oleh Walikota Jayapura melalui OPD yang terpilih mewakili dengan memberikan pertanyaan serta hadiah hiburan bila berhasil menjawabnya.

Sambil menunggu waktu berbuka dilanjutkan dengan penyampaian ceramah singkat oleh Drs.H Umar Bauw Al Bintuni yang intinya Kita harus perbanyak membaca untuk melihat dan mengetahui setiap kejadian atau perkembangan situasi di Kota Jayapura, karena kalau kita tidak banyak membaca kita tidak akan tau perkembangan situasi di Kota Jayapura, selain itu Kita smua diberikan akal sehat dan pikiran sehingga kita dapat menulis dan membaca sehingga masyrakat dapat menikmati tulisan yang sudah kita buat dalam hal yang positif, dalam penulisan berita harus dapat menutup pintu kejahatan.

Tiba waktu berbuka puasa dengan menutup ceramah singkatnya dilanjutkan dengan membacakan Doa buka puasa kemudian makan bersama, acara berlangsung khidmat dan penuh kebahagiaan yang terlihat didalam ruangan tersebut.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...