Selasa, 19 Juni 2018

Kapolres Hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan Pilkada Bersama KPU dan Panwaslu Kota Jayapura

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2018 di Kota Jayapura bertempat di Ruang Yoka 1 Grand Abe Hotel Jl.Raya Abepura Distrik Abepura, Selasa (19/06/18) Pukul 10.00 Wit.

Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan oleh KPU Kota Jayapura yang dihadiri Ketua KPU Kota Jayapura, Ketua Panwas Kota Jayapura Leonara F. Izaak, Kasat Intelkam IPTU Beddu Rachman, Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya,S.IK serta para Kapolsek Jajaran Polres Jayapura Kota dan anggota KPU juga Panwaslu Kota Jayapura.

Rapat diawali dengan penyampaian Ketua KPU Kota Jayapura yang intinya, pihak KPU Kota Jayapura sengaja mengadakan Rapat koordinasi dengan mengundang pihak Polres Jayapura Kota dan Panwaslu Kota Jayapura mengingat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sudah sangat dekat, tujuan kami adalah untuk menyampaikan beberapa hal menyangkut persiapan Pilkada guna duduk bersama dan membahas segala persiapannya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Ketua Panwaslu Kota Jayapura yang intinya, Semoga semua ini dapat berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan dan bukan kehendak kita masing-masing, kami akan bersama mengawasi semua rangkaian kegiatan yang berjalan selama ini dan kedepan termasuk pengawasan TPS untuk pemilihan Kepala Daerah maupun Pemilu Legislatif Tahun 2019.

Kapolres Jayapura Kota juga menyampaikan dalam sambutannya yang intinya, hingga saat ini giat tahapan Pemilu masih berjalan lancar namun masih ada beberapa agenda sampai dengan memasuki masa tenang dimana semoga semuanya dapat berjalan lancar dan kami tetap mendukung hingga hari pemilihan tiba maupun pasca pemilihan nanti.

"Kami terus melakukan pemantauan distribusi logistik dan juga dalam pelaksanaan kegiatan, untuk kesiapan kami dari kemarin sampai hari ini telah melakukan pengecekan personil dimana kekurangan personil yang kami alami nantinya mendapatkan bantuan dukungan personil dari Polda Papua dan Polda Papua Barat," Ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan untuk menanggapi bila terjadi keributan atau mobilisasi massa kami sudah persiapkan personil gabungan Kodim 1701 Jayapura dan Satuan Brimob Polda Papua untuk standby di tiga titik yakni Distrik Muara Tami, Distrik Abepura dan Polres Jayapura Kota.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...