Rabu, 06 Juni 2018

Polres Jayapura Kota Dirikan 8 Pos Pengamanan Jelang Lebaran

Jayapura,-Mangantisipasi gangguan Kamtibmas jelang peningkatan aktifitas masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang, Polres Jayapura Kota mendirikan 7 pos pengamanan dan satu Pos Layanan Terpadu.

Tujuh  titik yang direncakana akan didirikan pos pengamanan antara lain di Pos Patmor Lumba-lumba Dok V, depan Mall Jayapura, depan Sagu Indah Plaza (SIP), depan Saga Mall Abepura, depan Supermarket Mega Waena dan di Pertigaan Koya Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Hal tersebut disampaikan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas. SH.,S.IK saat diwawancarai awak media di Mapolres Jayapura Kota, Rabu (06/06/2018) sore.


Kapolres Jayapura Kota menyebutkan tujuh Pos yang akan didirikan itu akan di tempatkan personil kepolisian dari Polres Jayapura Kota yang bertugas selama 24 jam secara bergiliran.

“Kita mendirikan Pos Lebaran mulai pada hari ini, karena aktifitas masyarakat akan mulai meningkat mengingat lebaran tinggal mengitung hari,” tutur Kapolres.

Sementara itu terkait dengan pengamanan menjelang Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah mendatang dirinya mengungkapkan akan menerjukan dua per tiga personil  kepolisian dari Polres Jayapura Kota.

“Untuk personil kita maksimalkan semua anggota, kalau 2/3 personil kita kerahkan untuk mengamankan pada saat hari-hari sholat Id bahkan akan lebih kita turunkan pasukan dari jajaran Polres jayapura Kota, kita juga akan meminta rekan-rekan TNI untuk membatu mengamankan saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri nanti,” ungkap AKBP Gustav R. Urbinas,SH.,S.IK.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...