Kamis, 07 Juni 2018

Pilkada Aman dan Damai : Kapolres Tatap Muka Bersama Toga dan Tomas

Jayapura,-Polres Jayapura Kota adakan Tatap Muka bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kota Jayapura dalam ajang Forum Group Discusion (FGD) dalam rangka mewujudkan Pilkada 2018 Aman dan Damai yang dilaksanakan di Lantai 2 Hotel Fave Jayapura, Kamis (07/06/18) pukul 16.00 Wit.

Hadir dalam Tatap Muka tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK, Kepala Kementrian Agama Kota Jayapura Drs. Syamsudin,M.M, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura Ust.H. Zulham Makbun, Ketua LMA Port Numbay Goerge Arnold Awi, Rektor Uniyap Jayapura Dr. Muhdi B.H. Ibrahim,S.E.,M.M, serta Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekitar 50 orang.

Kapolres Jayapura Kota dalam sambutannya mengatakan, sebentar lagi kita akan memasuki hari Raya Idul Fitri dan tidak lama juga kita akan memasuki tahapan inti pilkada pemilihan Gubernur yaitu tahapan pemungutan suara tanggal 27 juni 2018, sehingga sangat penting kita bergandeng tangan untuk membangun dan tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap damai di Kota Jayapura.

"Kota Jayapura sangat kompleks dengan keberagaman suku dan masyarakat yang mendiami wilayah port numbay, sehingga saya berharap kita semua yang ditunjuk sebagai ketua dalam adat dan agama turut membantu kepolisian untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah kota Jayapura agar tetap aman," Ungkap Kapolres.

Ketua LMA Port Numbay juga menuturkan, kita semua tahu bahwa demokrasi itu kita akan memilih pemimpin kita baik ditingkat Provinsi dan kabupaten, kemudian kita juga akan memilih wakil-wakil kita di legislatif, supaya pelaksanaan demokrasi dapat berjalan sesuai dengan amanat undang-undang maka setiap warga negara yang telah memenuhi syarat itu wajib hukumnya untuk menggunakan hak pilihnya.

"Keamanan merupakan kebutuhan pokok kita bersama, marilah kita bersama - sama menjaga situasi keamanan agar senantiasa kondusif di Kota Jayapura, pengertian keamanan secara luas adalah kondisi bebas dari gangguan fisik, supaya tidak ada gangguan fisik dan tekanan maka kita harus menghindari berita-berita hoax, masyarakat di kota masyarakat heterogen dan apabila kita mendapat sesuatu informasi kita berita tersebut benar atau tidak," Pungkas Ketua LMA Port Numbay.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara para undangan yang hadir dengan membahas situasi kamtibmas Kota Jayapura agar selalu aman dan damai seraya berharap pelaksanaan Pilkada 2018 dapat berjalan sukses sesuai yang diinginkan.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...