Minggu, 03 Juni 2018

Kapolsek : Lagi Kecelakaan Lalulintas Makan Korban Nyawa di Jembatan Temiri

Jayapura,-Diduga Melaju dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali sebuah sepeda motor yamaha Vixion terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil truk pengangkut pasir dijalan Jembatan Temiri kampung Nafri,  Sabtu 02/06/18 kemarin.

Akibat kejadian naas itu pengendara motor, Ahmad Zaini (29) tahun meninggal dunia seketika ditempat kejadian perkara (TKP) akibat luka cukup parah yang dialami.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melaluiKapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan,S.IK saat dikonfirmasi mengungkapkan
kronologis kejadian bermula ketika korban yang mengendarai motornya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Koya menuju Kota Abepura,  setibanya di tempat kejadian korban keluar jalur sehingga menabrak mobil truk yang datang dari arah berlawanan.

"korban sendiri tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak bemper depan mobil. Korban meninggal dunia di tkp sebelum mendapatkan perawatan medis akibat patah tulang dan luka parah diwajah," jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia kini sudah ditangani  unit lalulintas  Polsek  Abepura,  dimana pengendara truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut termasuk barang bukti.

Dirinya menambahkan untuk jenazah korban kecelakaan baru dikirimkan di Nabire,  minggu pagi,  mengingat keluarganya semua berada disana.

"Jenazah  korban baru saja dikirim untuk disemayamkan di Nabire atas permintaan keluarganya,  dimana sebelumnya jenazah korban dari hari kejadian bermalam di RSUD Abepura," Ungkap Kapolsek.

Terakhir Kapolsek menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi pengendara,  baik roda dua maupun roda empat agar lebih mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas dengan mentaati  aturan lalulintas,  serta jangan mengendarai  kendaraan dalam kecepatan tinggi apalagi dalam pengaruh minuman keras sehingga tidak mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan terjadi.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...