Selasa, 12 Juni 2018

Lakalantas, Korban Pejalan Kaki MD

Jayapura,-Polsek Abepura mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan Lalulintas antara satu unit Sepeda Motor (SPM) dengan pejalan kaki yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia (MD) bertempat di Jl.Raya Abepura Kotaraja dekat pertigaan Jl.Jeruk Nipis Kotaraja Distrik Abepura, Selasa 12/06/18 Pukul 14.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP Lakalantas yang mengakibatkan korban pejalan kaki MD.

Kapolsek mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan satu unit SPM Yamah Jupiter MX nomor polisi DS 2650 MJ yang dikendarai KRJK (15) Tahun warga Jayapura Utara dengan korban pejalan kaki yakni VW (35) Tahun.

"Kecelakaan berawal saat korban VW dan LW menyeberang jalan di zebra Cross di jalan raya Abepura kotaraja dekat pertigaan jalan jeruk nipis dari arah kiri jalan kalau di lihat dari arah kotaraja tujuan arah jayapura, pada saat menyeberang SPM Yamaha Jupiter MX dari arah kotaraja tujuan arah jayapura dengan kecepatan cukup kencang mendahului mobil yang sedang berhenti untuk memberi kesempatan menyeberang jalan," Ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, karena jarak yang sudah terlalu dekat akibatnya kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Akibat kecelakaan tersebut SPM Yamaha Jupiter MX mengalami kerusakan, pengendaranya dan pejalan kaki LW mengalami luka lecet didada serta tangan sebelah kanan dan VW juga demikian dengan mengalami luka memar dan pendarahan dibagian perut hingga akhirnya meninggal dunia di RS. Bahayangkara saat mendapatkan perawatan medis.

"Kurang hati-hatinya Pengendara SPM Yamaha Jupiter MX pada saat mendahului kendaraan didepannya dan tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak pejalan kaki dan terjatuh, kini KRJK beserta barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Abepura guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," Tegas AKP Dionisius VDP Helan,S.IK.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...