Jumat, 01 Juni 2018

Lakalantas Mobil Vs SPM, Pengendara Motor Alami Patah Kaki

Jayapura,-Unit Lalulintas Polsek Abepura mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan Lalulintas antara satu unita Sepeda Motor (SPM) dengan satu unit mobil di Jl. Raya Sentani tepatnya didepan kediaman Rektor Uncen Padang Bulan Distrik Heram, Jumat 01/05/18 pukul 06.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa unit Lalulintasnya telah mendatangi dan melakukan olah TKP Lakalantas di Padang Bulan.

Kapolsek mengatakan, kecelakaan tersebut antara satu unit SPM Honda Supra nomor polisi DS 5425 AA yang dikendarai Legiyo (46) Tahun dengan satu unit mobil Mitsubishi Starwagon nomor polisi DS 7703 AG yang dikemudikan Nasir (44) Tahun.

"Kecelakaan berawal saat mobil Starwagon dari arah abepura menuju waena hendak memutar di TKP namun saat memutar Nasir tidak melihat Legiyo yang datang dari arah waena menuju abepura dengan kecepatan cukup kencang dan karena jarak yang sudah dekat kecelakaan tak dapat dihindari," Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari kecelakaan tersebut SPM milik Legiyo mengalami kerusakan dan dirinya sendiri langsung dievakuasi untuk mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Dian Harapan Waena karena mengalami luka robek serta patah pada kaki kanannya serta lecet pada bagian tangan sebelah kiri.

"Untuk kerugian materil dari kecelakaan tersebut diperkirakan sebesar Dua Juta Rupiah sementara untuk kedua Barang Bukti (BB) bersama pengemudi mobil tersebut kini telah diamankan di Mapolsek Abepura guna proses selanjutnya," Pungkas Kapolsek.
Lanjut Kapolsek, Kurang hati-hatinya pengemudi mobil Starwagon yang hendak berbalik arah tidak memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan sehingga menyebabkan kecelakaan, maka itu dihimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.(*)
MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...