Minggu, 24 Juni 2018

Final Bhayangkara Off-Road Championship Papua 2018, Kapolda Berharap Off-roader Papua Bisa Tampil di Even Nasional

Jayapura,-Event Bhayangkara Off-Road Championship Papua 2018 dengan memperebutkan Trophy Kapolda Papua yang digelar oleh Polres Jayapura Kota selama dua hari, 22 - 23 Juni di Arena IOF Papua di Jl. Baru Youtefa, sudah menemukan 15 juara terbaik dari tiga kategori kelas yang diperlombakan.

Ketiga kelas tersebut yakni 4x4 2500 cc under, 4x4 2500 cc upper dan 4x2 2500 cc under dengan masing-masing tiga juara utama dan dua juara harapan.


Sedangkan pasangan Off-Roader dengan nomor lambung 080, Armanto/Alvaro yang berlaga di kelas 4x4 2500 cc upper keluar sebagai juara umum dengan total final perolehan angka 200 poin.

Atas perolehan point tersebut, pasangan ini meraih hadiah trophy utama beserta piagam dan uang pembinaan senilai Rp 10 juta. Tak hanya itu, juara umum ini juga membawa pulang satu unit sepeda motor Honda Vario 150 cc.

Usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang, saat ditemui awak media Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar,M.H menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan event ini, Menurutnya lewat event off road yang digelar dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-72 dan untuk mewujudkan Pilkada aman dan damai di Papua, bisa melahirkan bakat-bakat handal off-roader Papua.

"Kita ingin menjadi bagian dalam mencari dan menemukan bibit-bibit off-road yang handal yang bisa tampil di event nasional," Ungkap Kapolda.

Tambah Kapolda, pihaknya juga tengah menjajaki dengan IOF pusat agar event ini bisa masuk kedalam agenda nasional.

"Kemarin kita sudah bahas dengan IOF agar ini bisa dijajaki untuk menjadi event nasional. Jika layak maka nanti akan di evaluasi oleh IOF dan bukan tidak mungkin ini bisa terus berkembang dan paling tidak kita butuh persiapan paling tidak lima tahun kedepan," Pungkas Kapolda.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...