Senin, 04 Juni 2018

Tim Delta Sakura 1 Giring 6 Pria Pengguna Ganja ke Mapolres Jayapura Kota

Jayapura,-Sedang asyik konsumsi ganja,  Enam orang pria berhasil diringkus Tim Delta Sakura 1 Polres Jayapura Kota di dua rumah Kost-kostan yang berada di Organda dan kali Acai,  Minggu (03/06/18) lalu.

Keenam pria yang berhasil Diciduk yakni A (25) tahun, IT (19) tahun,  V (17) tahun, AT (23) tahun, PW (29) tahun dan EP (29) tahun, selain mengamankan enam orang pelaku,  polisi juga mengamankan barang bukti ganja kering siap pakai serta  alat hisap shabu (bong),  Handphone serta uang tunai.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kasat Narkoba AKP MBY Hanafiah,S.IK mengungkapkan keenam pelaku sampai dengan saat ini sudah mendekam didalam sel tahanan Polres Jayapura Kota dimana keenamnya sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus Narkotika.

"Keenam sudah ditetapkan tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik,  Keenamnya pun dijerat dengan pasal 111 ayat 1 undang undang tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman diatas 7 tahun penjara," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Kasat menuturkan penangkapan para pelaku,  setelah pihaknya menerima laporan masyarakat yang resah atas kegiatan pelaku di seputaran Organda.

"Tim Delta Sakura 1 mendapati laporan dari warga yang telah resah dengan perbuatan para pelaku yang sering mabuk sambil menggunakan narkotika jenis ganja di kos-kosan organda padang bulan Distrik Heram setelah dikembangkan akhirnya para pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan, dan ternyata masih ada kelompok mereka yang berada di Kosan yang terletak di kali Acai," Ungkap Kasat.

Kasat juga menerangkan selain mengamankan keenam pelaku lantaran kedapatan memiliki dan mengkonsumsi ganja,  pihaknya juga  masih akan mendalami terkait saat mengamankan para pelaku didapati alat hisap shabu.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...