Selasa, 25 Februari 2020

Bobol Mess Guru dan Gasak Uang Belasan Juta, Seorang Remaja Ditangkap

Polresta Jayapura Kota – Gasak uang hingga belasan juta rupiah di Mess Guru Papua Nasional School yang berada di Kompleks Bintang Mas beberapa waktu lalu, seorang remaja berinisial FOH Alias Otto (17) akhirnya ditangkap pihak kepolisian, Selasa (25/2) dinihari.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menjelaskan pelaku ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dan keterangan saksi di lokasi kejadian seusai laopran polisi Lp: 60 / I / 2020 / Papua / Res Jpr Kota / Sek Japsel.


“Pelaku berhasil ditangkap diseputaran Entrop tepat di samping kantor perbatasan oleh tim opsnal yang dipimpin oleh Ipda Neovaldo Sitinjak, S.Tr.K. Saat dilakukan penangkapan pun pelaku tidak melakukan perlawanan dan selanjutnya digiring ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek, Selasa (25/2) sore.

Ia pun menjelaskan saat ini pelaku telah meringkuk di balik jeruji besi Mapolsek Jayapura selatan guna mempertangung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencurian dengan pemberatan dan saat ini sudah berada di sel tahanan,” bebernya.

AKP Yosias Pugu pun menerangkan kasus pencurian itu terjadi pada Senin 29 Januari lalu, dimana saat melakukan aksinya pelaku tidak sendiri melainkan bersama beberapa orang rekannya. Bahkan uang dari hasil pemeriksaan dibagikan ke beberapa orang rekannya dan juga dipakai untuk berpesta minuman keras.

“Pelaku dan rekan-rekannya yang sudah kami kantongi identitasnya masuk kedalam kamar korban dengan cara mencungkil jendela besi, dimana ketika itu korban tidak berada di kamarnya. Atas kejadian itu para pelaku berhasil menggasak uang Rp.18 juta serta satu unit laptop, dan gitar listrik,” Ucapnya.

Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...