Selasa, 11 Februari 2020

Satuan Samapta Polresta Gencarkan Patroli Sepeda, Ini Targetnya

Polresta Jayapura Kota - Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota mengaktifkan patroli sepeda di wilayah hukumnya. Hal itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat tetap kondusif. 

Patroli itu dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM didampingi Kanit Dalmas Ipda Tugiman dan Kanit Turjawali Ipda Muda Ayekiding dengan melibatkan 7 personil Sat Samapta Polresta Jayapura Kota. 

Hari ini selasa (11/2) pagi, patroli bersepeda menyisir Jalan percetakan, Jalan samratulangi, APO kali belakang Mall Jayapura, Dok II, Kantor PU, SMA Gabungan, Taman Mesran dan Pelabuhan. 


"Kegiatan patroli sepeda memang tidak efektif jika kondisinya emergency atau memerlukan penanganan cepat. Patroli ini lebih pada upaya pencegahan, " Ujar Kompol Nursalam. 

Menurut Kabag Ops, Patroli bersepeda dinilai lebih efektif karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui. 

Patroli sepeda ini digelar dangan sasaran tempat keramaian, pasar, bank dan pemukiman yang padat penduduk serta objek vital lainnya. 

"Kami lakukan setiap pagi, kami menyampaikan pesan - pesan kamtibmas pada masyarakat dalam wujud harkamtibmas tetap kondusif, " Ujarnya. 

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan, patroli bersepeda ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepolisian di tengah-tengah masyarakat, sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas. 

"Berkeliling sepeda selain efektif dalam mengawasi situasi yang ada, naik sepeda juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui dijalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat, " Tutur Kapolresta Jayapura Kota. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...