Senin, 24 Februari 2020

Mengucap Syukur, Keluarga Besar Polresta Gelar Ibadah Bersama

Polresta Jayapura Kota - Keluarga Besar Polresta Jayapura Kota melaksanakan Ibadah Pengucapan Syukur Tahun 2020 di Halaman Apel Mapolresta. Senin (24/2) pagi. 

Turut hadir Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. M.Pd, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Ketua PGGS Kota Jayapura Pdt. DR. James Wambrauw, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Carlos Mano, S. Th., M.Si, Ketua API Pdt. Jerry Rahakbauw dan Para PJU, Para Kapolsek Jajaran, Personil Polresta Jayapura Kota serta Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota. 


Kegiatan diawali dengan Ibadah Pengucapan Syukur di pimpin oleh Ketua PGGS Kota Jayapura Pdt. DR. James Wambrauw. 

Usai Ibadah pengucapan syukur, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada Pendeta yang telah melayani kami di Polresta Jayapura Kota dalam ibadah pengucapan syukur dan tak lupa ucapan Terima kasih kepada Bapak Ketua Klasis serta Ketua API yang bisa hadir bersama-sama dengan kami. 

Lanjutnya kata AKBP Gustav, mari kita bersyukur karena semua yang bisa kami capai dan lalui bukan karena Kapolresnya hebat atau anggotanya hebat dan gagah perkasa tetapi karena Karunia Tuhan Semata karena kebaikan Tuhan karena Tanpa-Nya kita tidak ada apa-apanya. 

"Ada beberapa hal diantaranya yang perlu kami syukuri yakni pada bulan Oktober lalu sudah menerima keputusan dari pusat bahwa kantor kami telah naik status dari Polres Jayapura Kota menjadi Polresta Jayapura Kota sehingga saya pribadi juga cukup senang, bersyukur dan bangga karena itu terjadi di saat saya menjabat sebagai Kapolres disini adalah suatu sejarah, "ucapnya.

" Prinsipnya Tuhan masih memberikan kita kesempatan dan waktu hari ini untuk kita hidup dan bernafas serta memiliki jabatan yang hari ini saya sandang dengan teman-teman semua dapat dan kita harus bisa berbuat sesuatu untuk orang lain dan menjadi berkat bagi orang lain, "cetusnya 

"Untuk itu saya tidak ingin menggapai itu sendiri tetapi saya mengajak kita semua untuk mensyukuri kebaikan Tuhan, termaksud ada anggota yang juga berulang tahun hampir bersamaan dengan saya di bulan ini, tentunya juga mereka mensyukuri kebaikan Tuhan sehingga kita bisa ada disini untuk bersukacita dan mengucapkan Terima kasih atas pertolongan Tuhan yang begitu besar,"terangnya.

Kapolresta juga meminta tolong menitipkan beberapa himbauan gambaran agenda besar yang akan datang, mungkin bisa masuk didalam program kerja dari pada Klasis GKI dari pada PGGS maupun lewat FKUB dalam menyongsong Pilkada walaupun bukan di kota jayapura tetapi semuanya akan berakhir disini. 

"Disisi lain menjelang PON XX Tahun 2020 kami sudah mulai dengan beberapa kegiatan di beberapa titik, dan saya menitipkan himbauan untuk menjaga keamanan dan larangan mabuk di muka umum, jadi himbauan tersebut sudah dibuat beberapa hari lalu di beberapa titik, " Pungkasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan potongan Tumpeng oleh Kapolresta didampingi Ibu dan selanjutnya diberikan kepada personil yang berulang tahun di bulan Februari. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...