Senin, 10 Februari 2020

Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Kapolsek Jayapura Selatan Kepada Murid SMA 4 Jayapura

Polresta Jayapura Kota - Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menjadi pembina upacara di SMA 4 Jayapura Distrik Jayapura Selatan. Senin (10/2) 

Dalam upacara Bendara ini Kapolsek Jayapura Selatan bertindak selaku inspektur upacara dan diikuti oleh Kepala Sekolah L. Sembiring, M.Pd, Para Guru dan Staf serta para siswa/siswi SMA Negeri 4 Jayapura dengan jumlah 300 orang. 

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH memberikan amanat kepada peserta upacara bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa/siswi serta menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik pelaku maupun korban kejahatan. 


Dan tak lupa Kapolsek menghimbau agar para siswa siswi untuk disiplin dalam berlalu lintas karena sangat perlu dilaksanakan oleh pelajar misalnya penggunaan helm dan etika dalam berlalu lintas. 

"Kita semua harus taat pada peraturan perundang-undangan yang salah satunya mentaati aturan rambu-rambu lalulintas dan pada saat mengendarai kendaraan sepeda motor agar menggunakan helm serta lengkapi dengan surat-surat kendaraan lainnya, " Tuturnya. 

Kapolsek juga menghimbau kepada siswa siswi agar jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba. 

"Karena sekali mencoba akan sulit lepas dari hal tersebut dan akan merusak masa depan para siswa siswi bahkan berujung kematian, " Tegas AKP Yosias Pugu. 

Maksud dan tujuan diadakan pembinaan ke sekolah-sekolah di wilayah hukum Polsek Jayapura Selatan adalah untuk membangun kemitraan dengan komunikasi sekolah dalam rangka program polisi peduli anak. Dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah Polsek Hukum Polsek Jayapura Selatan. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...