Selasa, 11 Februari 2020

Gelar Razia Serentak, 156 Kendaraan Terjaring

Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 156 kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring razia yang digelar serentak jajaran Polresta Jayapura Kota. Selasa (11/2) sore. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH mengatakan kegiatan razia yang digelar secara serentak oleh jajaran Polresta Jayapura Kota berhasil menjaring 156 kendaraan. 

"Namun dari 156 yang terjaring hanya 115 kendaraan tilang lantaran tidak menggunakan helm, kelengkapan bermotor maupun surat-suratnya tidak dilengkapi, " Ujarnya. 


Menurut Kasat lantas, pelanggaran masih didominasi yakni pelanggaran tidak menggunakan helm serta tidak membawa kelengkapan kendaraan. 

"Dimana dalam razia ini pelanggaran terhadap pengguna kendaraan roda dua paling banyak yakni 108 kendaraan sedangkan kendaraan roda empat hanya 7 kendaraan, "pungkasnya.

"Ini hasil razia kami baik dari Satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota maupun polsek jajaran. Angka ini akan terus meningkat apabila tidak ada kesadaran tertib berlalulintas, "singkatnya.

Lanjutnya kata AKP Junan, dilihat dari hasil razia serentak ini, masih banyak yang tidak taat terhadap peraturan lalulintas dan belum ada kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas. 

"Sengaja razia ini dilakukan secara serentak untuk mengurangi angka kecelakaan maupun tindak kriminal curanmor maupun tindak kriminal lainnya,"terang Kasat Lantas. 

Melihat hal tersebut, Mantan Kapolsek Kuala Kencana ini pun menghimbau agar warga Kota Jayapura patuhi aturan berlalulintas, ini untuk kebaikan diri sendiri maupun orang lain dalam berkendara. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...