Selasa, 25 Februari 2020

Tabrakan Maut, Pelajar SMP Meninggal Dunia di TKP

Polresta Jayapura Kota - Wendison Jikwa pelajar berusia 11 tahun warga Kampung Koya Koso Distrik Abepura meninggal dunia seketika usai telibat kecelakaan di jalan  Baru Holtekamp tepatnya di dekat Pasar Kaget pertigaan Holtekamp Distrik Muara Tami, Senin (24/2) sore.

Korban meninggal lantaran mengalami benturan keras dikepala, sementara rekan koban Kimio Jikwa (24) mengalami luka berat lantaran dan kini masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Jayapura.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH menjelaskan kasus kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa yang masih berusia belasan tahun kini dalam penanganan unit laulintas Polsek Muaratami, dimana kecelakaan di itu terjadi antara sepeda motor dan sebuah mobil yang disebabkan akibat kelalaian pengemudia mobil.

“kasus ini sudah di tangani, dimana pengemudia mobil dan kendaraan yang telibat sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut,” cetusanya.

Dia pun menerangkan kejadian naas itu terjadi dimana  Mobil Pick-Up Suzuki Carry dengan nomor polisi DS 8427 AL yang dikendarai oleh PC (35) datang dari arah Jembatan Youtefa tujuan kearah Pertigaan Holtekamp dengan kecepatan kencang, sementara korban dengan rekannya yang berbondengan menggunakan sepeda motor datang dari arah berlawanan.

“Sesampainya disekitar Tkp Mobil Pick-Up tersebut melambung sebuah Mobil yang berada didepannya sehingga keluar jalur ke kanan jalan dan disaat bersamaan datang Spm Honda Beat sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan,” ucap Kasat Lantas. 

Ia pun menyimpulkan dugaan sementara kasus kecelakaan ini disebabkan akibat kelalai pengemudi mobil sehingga terjadi kecelakaan yang menewaskan satu orang.

“Pengendara kurang berhati-hati saat mengendarai kendaraannya, disisi lain korban yang mengemudia motor juga masih dibawah umur, namun intinya kasus ini masih akan dikembangkan dengan memintai keterangan saksi yang ada di seputaran lokasi kejadian,” terang AKP Junan. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...