Minggu, 16 Februari 2020

Peduli Alam dan Lingkungan, Polresta Tanam Pohon Mangrove

Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota kembali menunjukkan komitmen terhadapa pelestarian lingkungan hidup, khususnya pohon mangrove. 

Sabtu (15/2) pagi, penanaman bibit mangrove tahap II sejumlah kurang lebih 250 pohon di pantai mendug teluk yotefa Distrik Jayapura Selatan. 

Hal ini merupakan lanjutan penanaman 1500 ribu bibit pada saat Green Tour yang dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2020 lalu dilokasi yang sama.


Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd di dampingi Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira dan Bintara Polresta Jayapura Kota. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menegaskan Komitmen Polresta Jayapura Kota menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam perluasan habitat bakau. 

"Dari awal saya sampaikan bahwa polresta Jayapura kota berkomitmen untuk peduli alam dan menjaga kelestarian lingkungan, " Ungkapnya saat ditemui di lokasi penanaman pohon mangrove. 

AKBP Gustav menjelaskan, penanaman pohon mangrove sangat cocok di tanam di wilayah pantai mendug sekaligus melestarikan tanaman tersebut. 

Selain itu juga kata Kapolresta, kegiatan hari ini menanam pohon mangrove sekaligus memonitoring dan merawat serta mengawasi tumbuh kembang mangrove yang sebelumnya kami sudah tanam bersama muspida kota jayapura.

Lebih lanjut, AKBP Gustav menjelaskan sama seperti penanaman perdana pada bulan Januari lalu, ada tim khusus terkait perawatan dan pengawasan agar bibit bakau yang ditanam tumbuh dengan baik. 

"Hal tersebut terbukti dengan pencapaian tumbuhnya bibit bakau/mangrove sebelumnya yakni pencapaian keberhasilan sebesar 50 % dan kita bisa lihat sendiri tanaman tersebut terus berkembang, " Ujarnya. 

"Kami optimis penanaman tahap ke II dan tahap selanjutnya akan membuat wilayah sekitar pantai mendug semakin hijau, tentunya butuh waktu untuk itu, " Imbuhnya. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...