Minggu, 16 Februari 2020

Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Oleh Binmas Polsek Muara Tami

Polresta Jayapura Kota - Salah satu upaya Kepolisian dalam menggandeng mitra kerja mereka di dunia pendidikan dalam rangka pembinaan dan penyuluhan bagi para pelajar tentang Undang-undang no 22 Tahun 2009 yang mengatur Lalu lintas dan angkutan jalan, Sabtu (15/2) Unit Binmas Polsek Muara Tami memberikan pembinaan kepada Saka Bhayangkara. 

Kegiatan pembinaan dilaksanakan di lapangan Madrasyah Aliyah (MA) Kota Barat Distrik Muara Tami yang di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Muara Tami AKP Edi Priyanto bersama empat Siswa Latja SPN Polda Papua. 


Dalam kesempatan itu Kanit Binmas bersama siswa Latja memberikan materi Perdaspol, Pengaturan dan Tiup Peluit Lalu Lintas serta arahan Kamtibmas untuk tertib berlalu lintas. 

AKP Edi Priyanto ketika dikonfirmasi mengatakan Saka Bhayangkara merupakan satuan karya guna meningkatkan pengetahuan Pramuka di bidang Kebhayangkaraan, sehingga mereka menjadi peduli terhadap keamanan ketertiban masyarakat dilingkungannya. 

"Dengan adanya pelatihan dan pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara diharapkan nantinya mereka bisa ikut membantu memelihara ketertiban dilingkungan sekolah maupun bisa membantu pengaturan lalulintas saat ada kegiatan Pramuka ataupun pada saat kegiatan lainnya, " Ujarnya. 

Sementara itu Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengharapkan dengan adanya pelatihan dan pembinaan Saka Bhayangkara ini bisa menumbuhkan kepedulian terhadap kamtibmas sehingga mereka bisa menjadi contoh yang baik dilingkungannya, baik dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya. 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...