Kamis, 27 Februari 2020

Satu Lagi Spesialis Pembobol Sekolah Tertangkap

Polresta Jayapura Kota - Anggota Kepolisian Sektor Jayapura Selatan kembali mengamankan satu pelaku pembobolan sekolah di kawasan Entrop berinisial OH, Rabu (26/2) kemarin.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menerangkan pelaku OH merupakan salah satu dari komplotan yang masuk dalam daftar pencarian orang  perihal kasus pencurian di sebuah sekolah di kawasan Entrop.

"Sebelumnya OH dan tiga orang lainnya masuk dalam daftar atas kasus pencurian di SMA 4 Entrop, dimana sebelumnya rekannya berinisial OR telah tertangkap," bebernya.


Ia pun menjelaskan saat ini dua pelaku yakni OR dan OH sudah ditetapkan sebagai tersangka, sementara tiga rekannya RH, MH dan GA masuk DPO.

"Hasil pemeriksaan kedua telah mengakui perbuatannya dan kini sudah ditetapkan tersangka dan berada di balik jeruji besi," ucapnya.

Kapolsek menjelaskan kasus pencurian di sebuah sekolah di kawasan Entrop itu terjadi pada pada 7 November 2019 lalu, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku bersama tiga orang rekannya masuk ke sekolah tersebut dengan cara memanjat pagar kemudian merusak fentilasi ruangan Administrasi.

“Mereka sebelum beraksi sempat merusak cctv yang berada di ruangan kemudian menggasak uang dan printer kemudian kabur meninggalkan lokasi kejadian,” cetusnya.

AKP Yosias Pugu ini pun menambahkan atas perbuatannya tersangka  OR alias Otto dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...