Sabtu, 29 Februari 2020

Kapolresta : Pengguna Aplikasi Noken Capai Belasan Ribu Member.

Polresta Jayapura Kota -  Kota Jayapura  secara terus - menerus mengalami peningkatan dari sisi keamanan, hal ini dibuktikan dengan adanya Sosialisasi Pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat agar dapat mendownload dan memiliki Aplikasi Noken Panic Button Polresta Jayapura Kota.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK. M.Pd ketika di konfirmasi di Mapolresta. Sabtu (29/2) siang. 


"Aplikasi ini sangat penting bagi masyarakat untuk wajib mendownload aplikasi noken, dengan tujuan agar setiap keluhan maupun pengaduan masyarakat dapat direspon pihak kepolisian jajaran Polresta Jayapura Kota dengan cepat untuk segera ditangani," Ujar AKBP Gustav. 

"Pengguna Aplikasi Noken Panic Button Polresta Jayapura Kota mengalami peningkatan member yang cukup signifikan, Tercatat sejak saya masuk di tahun 2018, untuk pengguna berjumlah 2000an member, dan sampai hari ini telah mengalami peningkatan jumlah member hingga mencapai 15.345 member," Ungkapnya.

Menurut AKBP Gustav, selain berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua New Guinea, Kota Jayapura  dikenal juga sebagai kota barometer yang ada di Provinsi Papua, sehingga berbagai persoalan kriminalitas yang kompleks seringkali terjadi dan meresahkan masyarakat yang mendiami kota jayapura.

"Sehingga untuk lebih memudahkan komunikasi dalam pelayanan kepada masyarakat, Polresta Jayapura Kota membuat langkah inovasi pelayanan publik pihak kepolisan kepada masyarakat Kota Jayapura berupa aplikasi Noken Panic Button. 

"Inovasi ini akan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial, media elektronik maupun cetak dan brosur brosur, dengan tujuan bahwa aplikasi noken ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dalam hal ini yaitu pelayanan cepat aparat kepolisian terkait berbagai pengaduan masyarakat."terangnya.

Kapolresta menjelaskan, aplikasi noken ini di dapat dengan mudah. Caranya dengan mendonwload di play store HP android milik masing-masing warga, selanjutnya daftarkan indentitas anda. 

"Hingga kini aplikasi ini tetap berjalan dengan dibantu oleh operator-operator handal dari  srikandi-srikandi polisi wanita yang ada di jajaran Polresta Jayapura Kota. Selain itu, adapun kerjasama yang dibangun sejak tahun lalu pada bulan Januari, dimana pihak Polresta Jayapura Kota bersama operator Ojek Online atau GOJEK sebagai agen informasi,"terang Kapolresta. 

"Dalam waktu dekat kami akan evaluasi rangkingnya dan saya akan memberikan reward kepada operator gojek yang dinilai mampu memberikan informasi terbanyak di lapangan kapada pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota dan jajaran" Jelas AKBP Gustav. 

Mantan Kapolres Jayapura ini pun menambahkan, Tahun ini juga kami berencana mengikut sertakan aplikasi noken panic button Polresta Jayapura Kota dalam pelayanan publik kepada masyarakat dalam lomba inovasi di tingkat pusat. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...