Rabu, 12 Februari 2020

Pemeriksaan Kesehatan Berkala, Deteksi Dini Kesehatan Dilingkungan Polresta

Polresta Jayapura Kota - Dalam upaya memelihara kesehatan anggota Polri dan PNS di lingkungan Polri, selain dilakukan olahraga rutin oleh masing-masing personil. Polri juga melakukan pemantauan salah satunya melakukan pengecekan kesehatan secara berkala. 

Seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu (12/2) oleh Bid Dokkes Polda Papua bekerja sama dengan Polresta Jayapura Kota yang diselenggarakan di Aula Mapolresta. 

Upaya ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini mengantisipasi penyakit yang diderita oleh anggota Polresta Jayapura Kota dan PNS. 


Pemeriksaan dilakukan secara umum yang meliputi test laboratorium, tensi, test urine, gigi, rontgen, test treadmill, EGK (Test Kesehatan Jantung) dan juga test kejiwaan. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin secara berkala, dimana kegiatan ini bukan hanya program Bid Dokkes saja tapi untuk pemetaan kondisi kesehatan personil terkait dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

"Untuk itu pemeriksaan kesehatan ini perlu dilakukan agar mengetahui kondisi kesehatan sejak dini guna mencegah berbagai penyakit dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara cepat diantisipasi dan diobati, " Ungkapnya. 

Lanjutnya Kata Kompol Heru Hidayanto, pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit dan sehat itu mahal harganya. 

"Kegiatan Rikkes ini berlangsung selama sehari dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan secara langsung setelah hasil laboratorium dari RS. Bhayangkara keluar, " Terang Wakapolresta. 

Nampak terlihat seluruh personil Polresta Jayapura Kota mulai dari Kapolresta Jayapura Kota, para PJU, para Kapolsek jajaran dan personil begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek pada pelaksanaan Rikkes. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...