Jumat, 28 Februari 2020

Razia Kendaraan, Polresta Tilang 48 Pengendara Motor

Polresta Jayapura Kota – Puluhan kendaraan bermotor tejaring razia cipta kondisi yang digelar Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota, Jumat (28/2) sore.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH menjelaskan razia rutin yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi ini, pihaknya berhasil menjaring 78 unit kendaraan dimana 48 diantaranya mendapatkan sanksi tilang lantaran kedapatan melanggar aturan saat berkendara.


“Razian ini kami tindak tegas 48 kendaraan roda dua dengan memberikan sanksi tilang,” tutur AKP Junan, Jumat (28/2) sore.

Ia menjelaskan pelanggaran terbanyak saat razia yang dilakukan selama satu jam yakni tidak mengenakan helm disusul pengemudi tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

“Pelanggaran paling menonjol yang sering ditemukan selama razia dilakukan yakni penggunaan helem. Padahal helem merupakan kelengkapan yang wajib saat berkendara,” ucapnya.

Tujuan pelaksanaan razia kendaraan ini sendiri menurut AKP Junan, merupakan atensi pimpinan guna memanilisir angka kriminalitas kasus pencurian kendaraan bermotor dan pelanggaran serta angka kecelakaan lalulintas di Kota Jayapura jelang perhelatan pekan olah raga nasional mendatang.

“Ini merupakan langkah kami dalam menindak lanjuti perintah pimpinan, mengingat angka curanmor yang cukup tinggi begitu pula dengan pelanggaran serta angka kecelakaan di kota Jayapura pada khsusnya,” ujar Kasat Lantas. 

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi pengendara di Kota Jayapura untuk taat berlalulintas mengingat razia kendaraan akan berlangsung hingga oktober mendatang.

“Taati aturan lalulintas itu penting, bukan untuk polisi melainkan untuk diri sendiri, lengkapi diri dengan melengkapi surat bekendara saat mengendarai kendaraan,” terangnya (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...