Selasa, 25 Februari 2020

Tiga Penjual Miras Ilegal Di Entrop Tertangkap

Polresta Jayapura Kota – Menindak lanjuti maraknya penjualan miras illegal di seputaran Entrop, Kepolisian Sektor Jayapura Selatan berhasil mengamankan tiga orang pria, Senin (24/2) malam.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH mengatakan tiga pelaku yang diamankan yakni WB (41), JB (37) dan S (38). Dimana ketiganya ditangkap saat sedang melakukan aktifitas jual beli di kawasan entrop. 

“Menindak lanjuti laporan masyarakat serta atensi pimpinan kami melakukan patroli dan berhasil mengamankan tiga penjual miras yang sering meresahkan,” ucap AKP Yosias Pugu.


Dia pun menjelaskan dari tangan ketiganya, pihaknya berhasil menyita ratusan miras illegal yang diperjual belikan tanpa dilengkapi surat.

“Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Neovaldo Sitinjak berhasil menyita barang bukti 124 botol minuman berbagai merek,” bebernya.

Kapolsek Jayapura Selatan ini pun mengungkapkan razia minuman keras ini akan berlangsung setiap saat, mengingat razia ini merupakan atensi pimpinan.

“Kami akan terus lakukan razia dan penangkapan terhadap para penjual miras illegal, mengingat daerah entrop tepat diseputaran terminal lama sudah sering dijadikan tempat dan transaksi jual beli minuman keras illegal,” cetusnya.

AKP Yosias Pugu pun menghimbau kepada warga masyarakat yang terlibat dalam penjualan miras illegal untuk berhenti dan tidak lagi beraktifitas apabila tidak ingin dipidana.

“Kami tidak akan pandang bulu, siapa yang masih menjalakan aktifitas jual beli miras illegal, kami akan tindak hingga ke pengadilan,” tegasnya.

Bahkan bagi toko miras yang memiliki ijin jual, menurut Kapolsek pun tidak luput dari penindakan tegas apabila melewati jam jual yang sudah ditentukan.

“Ya bagi pemilik toko kami juga akan tidak apabila menjual di jam yang sudah ditentukan dan ini sudah menjadi perintah pimpinan,” bebernya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...