Jumat, 21 Februari 2020

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Wakapolresta Hadiri Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Pohon Mangrove

Polresta Jayapura Kota - Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos beserta personil menghadiri aksi bersih-bersih pantai dan penanaman pohon mangrove dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura di Pantai Mendug Teluk Youtefa Distrik Abepura. Jumat (21/2). 

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Pasintel Kodim 1701/Jayapura Kota Kapten Inf. Fujika Roberd, Para Pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura dan Para ASN Kota Jayapura serta personil TNI-Polri. 


Dalam kesempatan itu Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan bahwa bersih itu dimulai dari diri kita masing-masing, kita melakukan rumah kita halaman kita sehingga harus kita jaga terutama kebersihan lingkungan. 

"Saya telah memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk melakukan pendataan badan yang bertugas sebagai DKP yang anggotanya sekitar 849 orang, seharusnya dengan anggota sebanyak itu harusnya kota Jayapura akan sangat bersih sehingga perlu dicek kembali validasi data secara akurat tentang keberadaan 849 anggota ini ada atau tidaknya mereka di tempat kerja, "ujarnya.

Lanjutnya kata Walikota, hari ini kita memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan thema " Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahterah" serta thema Kota Jayapura "Bersih Kotaku Sejahtera Rakyatku".

" Penanaman pohon ini bertujuan untuk dinikmati dikemudian hari oleh anak-anak kita untuk masa depan kita, mari kita bersyukur semoga tanah ini akan selalu mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, "pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dan Pasintel Kodim 1701 Kapten Inf. Fujika Roberd kemudian pembersihan sampah-sampah disekitar pantai mendug teluk youtefa oleh TNI-Polri dan ASN. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...