Senin, 24 Februari 2020

Swiping Kendaraan, Seorang Remaja Pembawa Ganja Tertangkap Tangan

Polresta Jayapura Kota - Seorang remaja berinisial RRVO (18) tertangkap tangan lantaran memiliki narkotika jenis ganja saat razia rutin yang dilakukan satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota dijalan Percetakan Negara, Senin (24/2) sore.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH menerangkan pelaku diamankan saat pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang dikemudikan oleh RRVO, lantaran tidak memiliki plat kendaraan.

"Anggota mencurigai gerak-gerik pelaku saat dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan. Seketika itu Anggota mendapati ganja kering yang dibawa pelaku," cetusnya.


Ia pun menjelaskan saat ini pelaku dan barang bukti sudah dilimpahkan guna diproses lebih lanjut oleh sat Narkoba Polresta Jayapura Kota.

"Setelah kami amankan pelaku dan barang bukti ganja, kami langsung berkoordinasi dan menyerahkan tersangka kepada rekan kami di Sat Narkoba untuk diproses," bebernya.

AKP Junan pun menambahkan dalam razia rutin yang dilakukan pihaknya berhasil menjaring sedikit 47 pelanggar lalulintas.

"Razia ini kami tilang 47 kendaraan, semuanya roda dua. Untuk barang bukti motor yang kami amankan hanya 17, sementara lainnya kami hanya STNK dan SIM sebagai jaminan barang bukti," bebernya.

Ia pun berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Jayapura untuk mentaati peraturan lalulintas dengan melengkapi surat kelengkapan berkendara, mengingat razia ini akan berlangsung hingga Oktober mendatang.

"Setiap hari kami lakukan razia kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Oleh karena itu kami himbau untuk melengkapi seluruh kelengkapan kendaraan termasuk surat kelengkapan," imbuhnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...