Senin, 24 Februari 2020

Ciptakan Situasi Aman di Muara Tami, Aparat Gabungan Gelar Patroli

Polresta Jayapura Kota - Demi terciptanya suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, Aparat gabungan TNI-Polri menggelar patroli yang menyasar beberapa lokasi diduga berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah Distrik Muara Tami. 

Kegiatan patroli tersebut di pimpin langsung Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH didampingi Satgas 713/ST Danki Kipan C Kapten Inf. Suprianto dan Danpos Sukamto Brimob Polda Papua Aiptu Hidayat Bauw yang diikuti personil gabungan TNI Polri, pada hari senin (24/2)  pukul 15.30 wit di awali apel bersama di Mapolsek Muara Tami. 


Adapun patroli gabungan TNI-Polri yang dilalui yakni pemancingan Papua Baru, penampungan Gambut, bendungan tami, kampung mamberamo, koya timur, jalan halilintar, jalan belakang koya tengah, jalan SMP dan kembali ke Mapolsek Muara Tami. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH. S.IK., M.Pd melalui Mapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH ketika dikonfirmasi mengatakan patroli ini kami gelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Muara Tami dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

"Patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan sebagai jaminan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga masyarakat, " Ujarnya. 

Lanjutnya kata AKP Jubelina, bahwa kegiatan patroli gabungan ini nantinya akan dilaksanakan sore maupun malam hari yang melibatkan unsur TNI selalu dioptimalkan dan sudah merupakan kegiatan rutin yang wajib digelar bentuk upaya preventif untuk menghilangkan peluang dan kesempatan pelaku yang ingin melakukan perbuatan kejahatan dan sekaligus sebagai ajang penyampaian pesan kamtibmas kepada masyarakat. 

"Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri merupakan bentuk soliditas Polri bersama TNI guna menciptakan wilayah Distrik Muara Tami tetap aman sekaligus secara bersama-sama menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat disekitar dan pada gilirannya akan dapat mendukung Harkamtibmas yang kondusif karena keamanan dambaan seluruh masyarakat dan untuk mewujudkannya hal tersebut diperlukan sinergitas semua komponen masyarakat yang dikoordinir oleh Polri dan TNI, "imbuh Kapolsek Muara Tami. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...