Minggu, 09 Februari 2020

Korban Tenggelam Di Holtekam Ditemukan Meninggal Dunia

Polresta Jayapura Kota - Yafet Yando pemuda berusia 22 tahun warga Padang Bulan yang dilaporkan hilang lantaran tenggelam saat berekreasi di pantai Holtekamp akhirnya ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia, Minggu (9/2) sore.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK. M.Pd melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH.,MH menerangkan korban ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa tanpa mengenakan baju.


"Kami menerima laporan, setalah dilakukan pengecekan ternyata benar, jenazah Yafet Yanto merupakan korban yang sebelumnya dilaporkan hilang pada Sabtu (8/9) kemarin," bebernya.

Menurut Kapolsek, korban pertama kali ditemukan oleh Marcelino Karuapi pelajar berusia 11 tahun, ketika saksi sedang berenang tiba-tiba melihat mayat terapung.

"Pada saat saksi sedang berenang di pantai menyenggol korban dan di kira kayu setelah dilihat seksama ternyata mayat terapung, kemudian saksi  melaporkan kepada keluarganya dan selanjutnya menghubungi pihak kepolisian," ucapnya 

Lanjut AKP Jubelina, saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka di Kampung Harapan Sentani, setelah sebelumnya korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian ke rumah sakit Bhayangkara.

"Sesuai keterangan keluarga korban, bahwa korban akan di bawa ke rumah duka di kampung harapan sentani. Selamat giat evakuasi korban berlangsung dalam keadaan aman terkendali oleh tim gabungan Polsek Muara Tami bersama SAR," bebernya. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...