Senin, 10 Februari 2020

Polresta Jayapura Kota Siapkan Ribuan Personil Jelang PON XX

Polresta Jayapura Kota - Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 pada Oktober 2020 mendatang, pihak kepolisian Polresta Jayapura Kota menyiapkan 3079 personil.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK., M.Pd saat ditemui di Mapolresta, Senin (10/2) siang.

Menurut Kapolresta, 3079 personil yang nantinya dilibatkan akan melakukan pengamanan di 15  arena PON yang dipertandingkan di Kota Jayapura, baik pengamanan tertutup maupun terbuka.


Bahkan pihaknya telah menyiapkan tim guna mengantisipasi hal kontijensi apabila terjadi saat pelaksanaan PON berlangsung di kota Jayapura.

"Untuk pengamanan sudah kami siapkan baik dari pola pengamanan terbuka maupun tertutup. Untuk tim khusus penindakan sendiri sudah kami siapkan," ucapnya.

Lanjut AKBP Gustav, tim penindakan guna mengantisipasi hal kontijensi itu sendiri nantinya akan melibatkan BKO Brimob Nusantara sebanyak 500 personil.

"BKO Brimob ini nantinya kami akan turunkan untuk pelaksanaan patroli dan apabila ada konflik sosial terjadi bahkan gangguan dari kelompok separatis selama pergelaran PON berlangsung," ujarnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...