Selasa, 18 Februari 2020

Laka Laut, Dua Nelayan Berhasil Di Selamatkan Polisi

Polresta Jayapura Kota - Syarifuddin (75) dan La Wedo (49) warga Dok IX korban laka laut yang berhasil diselamatkan oleh Sat Polair Polresta Jayapura Kota bersama Dit Polair Polda Papua di Pantai Base G Distrik Jayapura Utara. Selasa (18/2) siang. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawiling, S.Sos., MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laka laut yang terjadi di pantai Base G terhadap dua nelayan. 


Lanjutnya Kata Iptu Handry, untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka laut tersebut. 

"Dimana kedua korban telah di evakuasi oleh tim gabungan Sat Polair Polresta Jayapura Kota bersama Dit Polair Polda Papua dalam keadaan selamat kemudian diserahkan kepada Polsek Jayapura Utara untuk selanjutnya dikembalikan ke pihak keluarga,"ujarnya.

Iptu Handry menerangkan, kejadian laka laut itu diketahui bermula saat saksi Yonas Rumaropen datang ke Polsek Jayapura Utara melaporkan adanya sebuah longbot milik nelayan yang terbalik di seputaran pantai Base G. 

" Setelah mendapat laporan itu, anggota penjagaan yang di pimpin saya selalu kapolsek bergerak menuju TKP dan mengubungi Sat Polair Polresta Jayapura Kota beserta Dit Polair Polda Papua untuk meminta bantuan selanjutnya melakukan pencarian terhadap kedua korban yang mengalami laka laut, "imbuhnya.

Mantan Kasat Reskrim Kepulauan Yapen ini pun menambahkan, insiden laka laut itu terjadi diduga karena ombak sangat tinggi dan angin yang cukup kencang. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...