Jumat, 07 Februari 2020

Razia Gabungan di Traffic Light Kamkey, 72 Pengendara Ditilang

Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 72 pengendara Roda empat maupun roda dua terjaring dalam razia rutin di Traffic Light Kamkey Tanah Hitam Distrik Abepura. Jumat (7/2) sore pukul 15.00 wit. 

Razia tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH didampingi Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK dengan melibatkan 20 personil gabungan Dit Lantas Polda Papua, Sat lantas Polresta dan Polsek Abepura. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH mengatakan razia kali ini difokuskan kepada kepada pengendara roda empat (taxi) lantaran tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memarkir kendaraannya di badan jalan yang mengakibatkan kemacetan. 

Lanjutnya kata AKP Junan, sebanyak 72 pengendara diberi sanksi tilang. Dimana 68 kendaraan merupakan taksi angkot dan 4 unit kendaraan roda dua. 

"Semua pelanggar diberikan teguran keras berupa tilang karena tidak memiliki kesadaran tertib berlalu lintas seperti taxi-taxi angkot yang seenaknya memarkir kendaraanya di badan jalan yang mengakibatkan kemacetan di wilayah tersebut serta melanggar rambu-rambu yang sudah ditentukan, " Ujarnya. 

"Daerah tersebut menjadi atensi lantaran banyak pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas, kedepan kita akan mengandeng dinas terkait seperti dinas perhubungan darat untuk menggelar razia bersama sehingga kelengkapan kendaraan sampai masa berlalu KIR kendaraan akan diperiksa,"bebernya.

"Tidak bosan-bosan saya menghimbau kepada setiap pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang ada di kota Jayapura agar selalu mentaati peraturan lalulintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, " Pungkas Kasat Lantas. (*) 


Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...