Rabu, 26 September 2018

1 Unit Rumah Kost dan 1 SPM Ludes Terbakar Si Jago Merah

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Dilahap Si Jago Merah 1 Unit Rumah Kost dan 1 Unit Kendaraan Bermotor roda dua ludes terbakar di Kompleks Hamadi Rawa Distrik Jayapura Selatan, Rabu (26/09/18) Siang Pukul 11.30 wit.

Kebarakan diketahui saat saksi Zaenal (53) yang sedang berada didalam kamar, tiba-tiba mencium bau asap kemudian saksi keluar dari kamar dan melihat api sudah membakar plafon kamar kost no. 3 dan saksi berusaha menyelamatkan barang-barang miliknya.


Namun saksi sempat terjebak didalam kamar dan sempat membakar punggung dari saksi, kemudian saat saksi berusaha berlari keluar namun dahi saksi mengenai seng yang mengakibatkan saksi mengalami luka sobek, selanjutnya meminta bantuan kepada masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di rumah kost tersebut.

Kapores Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kasus kebakaran rumah kost di Kompleks Hamadi Rawa dengan pemilik rumah Hj. Bolo (49) yang pada saat itu tidak berada ditempat.

Kapolsek menerangkan, sekitar pukul 11.35 wit kami mendapatkan informasi tersebut sehingga saya bersama personil langsung merespon dengan mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan serta menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Lanjut Kapolsek, Si jago merah berhasil di padamkan sekitar pukul 12.10 wit berkat bantuan Pemadam Kebarakan yang bergerak dengan 3 unit kendaraannya.

"Dari hasil pemeriksaan fisik  si jago merah telah menghanguskan 1 unit rumah kost yang terdiri dari enam kamar, 1 unit kendaraan roda dua, 12 unit Kulkas/Freezer Es Batu dan surat-surat berharga lainnya," ucap Kapolsek.

Kapolsek menuturkan pihaknya juga sudah mengambil langkah-langkah dengan merespon kejadian kebakaran tersebut, mengamankan TKP, mengambil keterangan saksi maupun korban.

"Untuk penyebab kebakaran pihaknya masih melakukan proses penyelidikan dan kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 750.000.000,-," terang Kompol Marthin Koagouw, SH.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...